Mengobati Virus HPV

Categories Kesehatan
Mengobati Virus HPV

Hpv virus ( Human papillomavirus) adalah virus yang akan menyebar melalui hubungan seks, biasanya terjadi pada mereka yang suka bergonta-ganti pasangan.

Mengobati Virus HPV
Mengobati Virus HPV

Virus ini bisa mengenai remaja ataupun orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan.biasanya laki-laki yang terkena virus ini adalah mereka yang berusia 20-24 tahun, sedangkan untuk wanita biasanya berusia 16-19 tahun.

Ada berbagai jenis HPV, beberapa dari jenisnya dapat mengakibatkan terjadinya kutil dan kanker, khususnya kanker serviks.

Kutil biasanya muncul pada anak remaja sedangkan kanker kebanyakan di derita oleh orang-orang dewasa yang mulai aktif berhubungan seks.

Ini juga kembali di khususkan untuk para orang dewasa yang suka bergonta-ganti pasangan tanpa menggunakan alat kontrasepsi.

Gejala Penyakit Virus HPV dan Cara Mengobatinya

Ada beberapa tanda-tanda yang dapat kita rasakan. Seperti, ditemukannya kutil pada alat kelamin yang berasal dari luka kecil yang membuka dan berdarah kemudian tak ditangani dengan serius yang disertai flu serta demam dan berakhirlah menjadi kutil. Biasanya kemunculan kutil bergerombol terlihat seperti bunga kol, yang berwarna kemerahan atau abu-abu.

Atau untuk penderita kanker serviks biasanya dapat terjadi pendarahan, keluarnya cairan dalam vagina, dan rasa sakit pada bagian bawah perut.

Human pappillovirus bisa menyebabkan kutil kelamin tipe 6, 11, 16, serta 18. Virus yang satu ini masih dapat terus menular meski orang yang terkena HPV tidak merasakan gejala dan atau pun tanda-tanda sakit.

Biasanya pada pria kutil dapat tumbuh di Batang penis. Ujung penis, Buah zakar, Selangkangan, Paha bagian atas, Sekitar anus atau di dalam anus, Di dalam uretra. Sedangkan pada wanita sendiri kutil kelamin dapat tumbuh di Vagina, Vulva, Anus, Daerah antara kelamin dan anus, Leher Rahim, Paha bagian atas.

Untuk mengobati virus HPV tergantung pada penyakit yang di derita oleh pasien.misalnya saja Jika anda terkena kutil kelamin, cara paling sederhana yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan sabun berbusa yang lembut.

Untuk para remaja yang terkena kulit batu bisa gunakan salep panas atau dingin untuk menghilangkan jerawat.

Sedangkan untuk para penderita kanker bisa mengkonsultasikan diri ke dokter agar dokter bisa menyediakan perawatan atau rangkaian pengobatan seperti apa yang sesuai dengan jenis kanker penderita,

Cara terbaik untuk melawan Human Papillomavirus ini adalah dengan mendapatkan vaksin. Seperti vaksin Cervarix dan vaksin Gardasil yang bisa di gunakan untuk wanita dan vaksin Gardasil yang bisa digunakan untuk laki-laki.

Menggunakan alat kontrasepsi saat melakukan hubungan seksual memang tidak seutuhnya dapat terjaga dari virus HPV. Namun, setidaknya dapat mengurangi risiko terkena infeksi virus HPV.

Jika anda mengalami gejala atau tanda-tanda terkena virus HPV segera periksakan diri kedokter untuk melakukan beberapa tes, atau bisa dengan mengunjungi http://cegahkankerserviks.org/. untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenai Human Papillomavirus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *